Minggu, 08 Juli 2012

10 Cara Menghilangkan Lemot di Blackberry

Kalo menurut gue, hp yang saat ini lagi in banget itu pastinya, ga perlu di raguin lagi ya, blackberry. semua kalangan megang blackberry, dari Obama, artis-artis internasional kaya Shakira,J-lo, sampe anak-anak SD semuanya make blackberry. kalo dulu orang jamannya "minta nomor lo dong", kalo sekarang mah "minta Pin lo dong", hahaha gaya banget. bahkan tetangga gue yg tukang pijit pun order langgananya pake BB.

tapi blackberry emang usefull banget, terutama layanan blackberry messengernya yang bisa ngelakuin apa aja, mau foto,video,vn, mau sejauh bandung,bali, sampe amerika pun bisa terkoneksi dalam hitungan detik dan dengan biaya yang sangat sangat MURAH, pantes emang kalo BB digandrungi banget.

Tapi bukan berarti BB ga punya kendala, sering banget bb mengalami penyakit akut yaitu 'lemot'. gue punya beberapa cara mengurangi lemot, berikut 10 cara-caranya :


1. pastikan memori internal anda kapasitasnya tidak terlalu penuh, jika terlalu penuh akan lebih baik jika meng uninstall  aplikasi-aplikasi yang ga terlalu penting

2.install lah aplikasi-aplikasi yang penting-penting aja, karena semakin banyak aplikasi yang di install maka semakin lambat kinerja blackberry anda.

3. Optimasi lah Group di Bbm, karena group bbm akan masuk ke memori, jika semakin banyak group maka akan melambankan blackberry.

4. segera tutup chat bbm kalo udah ga di pakai, banyak dari pengguna BB yang chatnya di biarkan gitu aja sampai akhirnya menumpuk. hal ini pastinya akan memenuhkan memori blacberry, kalo chat tersebut memang penting lebih baik di simpan di memori card, caranya:
Setting di BBM – Options – Cari Save Chat History lalu pilih media card

5. Biasakan untuk menghapus cache memory di browser Anda. Caranya:
gunakan Menu BlackBerry - Browser - Options - Cache Operations - clear history.
cara ini lumayan ampuh untuk menghapus cache

6. Banyak anggapan bahwa inbox email itu ga berpengaruh terhadap kinerja BB, sebetulnya anggapan tersebut salah. setiap email sangat berpengaru besar, karena email yang ada akan tersimpa di memori, akan lebih memudahkan kinerja bb kalo email yang ga penting di hapus2in aja, caranya:
On Mailbox & Handheld untuk menghapus email di BlackBerry dan di Mailbox Server

7. biasakan untul selalu melakukan clear log, cara ini cukup ampuh untuk mengurangi loading yang lama di blackberry, caranya:
tekan tombol alt+LG+LG secara bersamaan -> Menu BlackBerry -> Clear Log

8. Bersihkan memori blackberry secara rutin untuk mengefisienkan proses kerja Blackberry, caranya:
tekan Menu BlackBerry - Options - Security Options - Memory Cleaning  Ubah status ke posisi ENABLE - Menu BB - Clean Now

9. Menggunakan memori eksternal, cara ini pastinya digunakan semua orang, tapi ada juga beberapa yang ga pake memori esternal. memori eksternal sangat memudahkan blackberry dengan menunjang memori yang tersinpan di memori internal caranya sangat mudah:
mengubah setting media card pada Menu BlackBerry > Options > Memory -> Ganti status media Card Support menjadi ON.

10. cobalah cara softrest atau hardrest, hal ini adalah cara terakhir jika blackberry masih lemot. untuk softrest caranya mudah dengan:
 tekan tombol Alt – Caps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del.
hal ini adalah cara untuk mengistirahatkan bb sejenak, kemudian bb akan menrestart dengan otomatis.
dan hardrest ialah dengan dengan mematikan handphone dan mencabut batre bb sejenak. tindakan ini dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi energi/daya listrik yang tertinggal.

cuma itu doang beberapa tips yang bisa gue bagi, semoga berguna.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

thanks min